25 Juni 2018 • Siaran Pers


Halalbihalal Semen Padang Dibanjiri Masyarakat

 1422 Kali dilihat


PADANG (25/6/2018) – Kegiatan halalbihalal dan temu ramah yang digelar  PT Semen Padang pada Senin, 25 Juni 2018 di Gedung Serba Guna (GSG) dibanjiri masyarakat  karyawan masyarakat dan karyawan Semen Padang Group. Suasana akrab dan terjalinnya silaturrahmi antara manajemen Semen Padang dengan masyarakat dan karyawan terlihat jelas pada acara yang berlangsung pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.30 WIB itu.

Sejak pukul 07.30 pagi sebenarnya telah terlihat masyarakat dan karyawan Semen Padang Group berdatangan di GSG.  Sementara tuan rumah menyambut dengan ramah di depan pintu utama GSG. Tampak Dirut PT Semen Padang Yosviandri dan istri, Direktur Operasional Firdaus an istri, dan Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto dan istri. Juga menyambut tamu, Komisaris Werry Darta Taifur dan Khairul Jasmi beserta istri, selain jajaran staf pimpinan Semen Padang.

Tampak hadir para pejabat pemerintah, BUMN/BUMD, ninik mamak, rekanan/mitra kerja perusahaan.

Acara  bertajuk "Idul Fitri, Bersatu Dalam Kebersamaan" itu dihibur penampilan Mahatva Band, D'BIOS, LUMO Band, G-PRO Band dan The Boos. Grup musik/band ini semuanya merupakan binaan komunitas musik Semen Padang (SPICY).

Salah seorang masyarakat Lubuk Kilangan bernama Helfajri mengatakan, halalbihalal ini tidak hanya membuat hubungan antara masyarakat semakin dekat dengan manajemen perusahaan, tapi juga dapat meningkatkan silahturahmi antar masyarakat lingkungan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi berkah, dan saya berharap kegiatan yang sudah berlangsung sejak lama dan rutin diadakan setiap tahun setelah Ramadan itu jangan sampai terputus, karena momen ini luar biasa manfaatnya, baik bagi masyarakat maupun perusahaan," katanya saat ditemui di sela-sela halalbihalal. 

Ketua Panitia Halal Bi Halal PT Semen Padang Muhamad Ikrar mengatakan, kegiatan halalbihalal ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antara manajemen Semen Padang dengan masyarakat lingkungan perusahaan.

"Kegiatan ini rutin digelar. Melalui kegiatan ini, manajemen dan masyarakat pun saling bartatap muka. Untuk itu, kami pun berharap agar kegiatan ini juga membuat masyarakat lingkungan semakin dekat dengan manajemen perusahaan," kata Muhamad Ikrar.

Sementara Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, halalbihalal tahun ini agak berbeda dibandingkan tahun lalu, karena pada tahun ini lebih difokuskan kepada konsolidasi internal perusahaan dan silahturahim dengan masyarakat sekitar. 

“Kalau tahun sebelumnya kita mengundang banyak pihak. Untuk tahun ini hanya masyarakat lingkungan dan internal, dan ini dilakukan agar antara masyarakat dan manajemen perusahaan bisa lebih kompak lagi, dan lebih kuat. Kalau tidak, akan menguntungkan kompetitor," ujarnya. 

Halalbihalal  tahun ini menurut Anita, lebih balance. Semua menu yang ada di luar gedung dan di dalam (GSG) bisa dinikmati  tamu dan karyawan. Sedangkan untuk masyarakat lingkungan, manajemen menyediakan booth sebelah timur. Untuk menunya juga sama antara di booth dan di dalam GSG. 

Anita menyebut bahwa pihaknya sangat bersyukur, karena pada halalbihalal ini semua tamu undangan hadir. Begitu juga dengan manajemen perusahaan, di mana semua Dewan Direksi dan Komisaris PT Semen Padang juga hadir untuk bertatap muka dan bersalaman dengan masyarakat lingan, termasuk karyawan dan karyawati PT Semen Padang Group. 

"Halalbihalal ini sesuai dengan temanya yaitu "Bersatu Dalam Keberagaman". Meskipun berbeda cara pandang, berbeda suku dan bahasa, tapi kita adalah satu keluarga besar Semen Padang. Semuanya bersatu dan berjabat tangan untuk menghadapi kompetensi yang sangat luar biasa di luar," ungkapnya. 

Ketua Komisariat Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) Bobi Suhatlah menuturkan bahwa halalbihalal  kali ini memang agak berbeda nuansanya. Kata dia, pada tahun sebelumnya, menu halalbihalal untuk karyawan di luar, dan hanya tamu undangan yang di dalam. Kalau sekarang, karyawan maupun tamu undangan berada di dalam, dan tentunya memberikan kesan yang lebih akrab dan suasana kekeluargaannya juga jauh lebih terasa. 

"Antara pimpinan dan karyawan tampak semakin bersatu. Menurut saya, ini mencerminkan bahwa kita selalu bersama untuk membesarkan perusahaan. Kami berharap Semen Padang tetap eksis dan terus menjadi lebih baik ke depannya," kata Bobi. 

Komisaris PT Semen Padang Werry Darta Taifur mengungapkan bahwa secara pribadi moment halalbihalal  Semen Padang ini lebih berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, atau ketika masih menjabat sebagai Rektor Universitas Andalas. Karena pada tahun sebelumnya, dia selalu menghadiri undangan halalbihalal Semen Padang.

"Kalau pada Halal Bi Halal sebelumnya, saya hanya menyalami beberapa karyawan dan staf pimpinan, termasuk Dewan Direksi dan Komisaris PT Semen Padang. Kalau sekarang, saya malah bersalaman dengan ribuan orang. Baik tamu undangan maupun dengan ribuan masyarakat lingkungan yang hadir pada acara halalbihalal semen Padang ini," ujarnya. 

Dikatakannya, Semen Padang adalah kebanggaan bersama masyarakat Sumbar dan salah satu pendorong ekonomi di Sumbar. Tanpa Semen Padang, maka ekonomi masyarakat Sumbar tak akan bisa bergerak. Untuk itu, di tengah ketatnya persaingan, ia pun mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk mendukung Semen Padang. 

"Mari tingkatkan komitmen kita untuk mendukung Semen Padang. Sebab, perusahaan semen yang kita banggakan ini adalah penunjang insfrastruktur di Sumbar. Untuk itu, mari bersama-sama kita mendukung Semen Padang untuk terus maju dan berkembang," harapnya. 

Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri mengatakan halalbihalal yang rutin diadakan setiap tahun setelah Ramadan itu juga merupakan ajang silahturahim antara masyarakat, karyawan dan staf pimpinan. 

"Melalui halalbihalal ini, semuanya harus lebih dekat dengan perusahaan dan tidak boleh ada perbedaan antara karyawan dan pimpinan. Kita harus menyatu. Kalau makan satu makan semuanya," ungkap Yosviandri. 

Kesuksesan halalbihalal kali ini juga tidak terlepas dari  keberhasilanpemandu acara/MC masing-masing Mikel, Utari Handayani, dan Atika Wihelmina. Ketiganya merupakan MC di bawah binaan Semen Padang MC Club.  (*)

.

.

.

.

.

.


Nama Lengkap *

Alamat/Kota

Email *

Komentar *  

Berita Lainnya

19 Apr 2021 • Siaran Pers

PT Semen Padang Berharap Raih Akreditasi Kearsipan A+ Tahun Ini

Selengkapnya

08 Okt 2018 • Berita

Semen Padang Sabet Penghargaaan TOP CSR 2018

Selengkapnya

05 Agt 2020 • Siaran Pers

Walikota Padang: Semen Padang Telah Menunjukkan Komitmen Memajukan Perekonomian

Selengkapnya

10 Nov 2020 • Berita

Semen Padang Minta Hasil Social Mapping Jadi Rujukan Forum Nagari Susun Program Kerja 2021

Selengkapnya