05 Juli 2018 • Berita


Marching Band SP Meriahkan HUT ke-60 Pengambilalihan SP

 1327 Kali dilihat


PADANG, 5/7/2018 - Marching Band Semen Padang (MBSP) ikut memeriahkan  HUT ke-60 pengambilalihan Semen Padang di Plaza Kantor Pusat semen Padang Kamis (5/7/2018)

Pada penampilan kali ini anak-anak MBSP  membawakan lagu-lagu yang bertema “Wonderful Minangkabau”,  seperti "Spirit of Minangkabau" yang menceritakan karakter masyarakat minang yang penuh semangat, keindahan alam yang luar biasa, dan keanekaragaman budaya.

Juga ditampilkan lagu “Mandeh” yang menceritakan pemuda Minang yang meminta restu dari ibunya ketika Minang yang  hendak merantau. Selain menampilkan :Pandeka Minang” yang menceritakan seni bela diri Pencak silat yang sudah mendunia.

Penampilan anak-anak MBSP ini mendapat sambutan baik dari karyawan Semen Padang Group yang baru saja mengikuti upacara HUT ke-60 pengambilalihan perusahaan.

Kepala Biro Humas Semen Padang yang juga Ketua MBSP Nur Anita Rahmawati mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhannya. "Alhamdulillah penampilannya sukses. Terimakasih kepada semua adik-adik semua, para pelatih  dan senior MBSP yang sudah mengarahkan sehingga adik-adik tampil maksimal," kata Nur Anita yang didampingi Edi Fahrizal dan Raviko Maar.

Kehadiran MBSP sendiri bertujuan untuk memperkuat imej positif perusahaan dan sebagai wujud CSR Semen Padang melalui pembinaan pemuda dan pemudi di lingkungan sekitar perusahaan. Saat ini mempunyai anggota sebanyak 91 orang yang merupakan siswa/siswi SD, SMP, SMA/Peruruan Tinggi.

MBSP kembali aktif pada tahun 2016 melalui program Marching Band Semen Padang Return telah berhasil meraih prestasi sebagai Juara Umum pada kejuaraan “Sumatera Marching Open Championship” Pekanbaru Riau pada tahun 2017 yang lalu.

Pada 2018 ini, kata Anita MBSP kembali mengikuti Kejuaraan  “Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) Riau 2018” Sumatera Series.

MBSP kini telah memiliki struktur dengan organisasi pengurus, organisasi anggota dan juga pengelolaan pelatih yang efektif dan efisien. Dimana Pelatih diambil dari Alumni Marching Band Semen Padang yang putra asli daerah Kecamatan Lubuk Kilangan yang berdomisili di sekitar lingkungan Perusahaan yang mempunyai sertifikasi Pelatih  Nasional. (*)

.

.


Nama Lengkap *

Alamat/Kota

Email *

Komentar *  

Berita Lainnya

19 Apr 2021 • Siaran Pers

PT Semen Padang Berharap Raih Akreditasi Kearsipan A+ Tahun Ini

Selengkapnya

08 Okt 2018 • Berita

Semen Padang Sabet Penghargaaan TOP CSR 2018

Selengkapnya

05 Agt 2020 • Siaran Pers

Walikota Padang: Semen Padang Telah Menunjukkan Komitmen Memajukan Perekonomian

Selengkapnya

10 Nov 2020 • Berita

Semen Padang Minta Hasil Social Mapping Jadi Rujukan Forum Nagari Susun Program Kerja 2021

Selengkapnya