05 Juni 2021 • Siaran Pers


Perkuat Sinergi BUMN, Semen Padang- Krakatau Nasional Resources Jajaki Kerjasama

 534 Kali dilihat


PADANG, 4/6/2O21 -  Sebagai upaya memperkuat sinergi antar BUMN, Presiden Direktur (Presdir)  PT Krakatau Nasional Resources M. Noor Sudrajat melakukan penjajakan kerjasama dengan PT Semen Padang pada Jumat (4/6/2021). Kerjasama yang dibidik terkait pemasaran produk-produk yang diproduksi Workshop PT Semen Padang.

Kedatangan Presdir  anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero), Tbk itu disambut Direktur Operasi PT Semen Padang, Asri Mukhtar, dan turut dihadiri Komisaris, Khairul Jasmi,  Kepala Departemen Produksi Semen, Juke Ismara, dan Staf Workshop, Kiki Warlansyah.

Presiden Direktur PT Krakatau Nasional Resources M. Noor Sudrajat mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah melakukan pembicaraan dengan Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi di Jakarta, terkait kemungkinan kerjasama.  "Insya Allah kerjasama jangka panjang, karena  antara semen dan besi itu sebetulnya 'gandeng'. Kalau bisa dijadikan satu proyek, itu satu paket,"  kata M.Noor yang didampingi stafnya, Ridha Putra

M. Noor Sudrajat menyebut,  peluang kerjasama dengan PT Semen Padang bisa dilakukan dengan menjual namun juga  membeli. "Ini  bisa memberikan manfaat. Jadi kami bisa mensuplai dan ikut memasarkan produk-produk workshop PT Semen Padang. Itu tawaran dari kami," ulasnya.

Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar juga menyampaikan hal senada. "  Atas nama BOD Semen Padang, kami mengucapkan terimakasig kepada Pak M.Noor. Semoga pertemuan kita kali ini bisa membuka wacana kerjasama yang lebih baik antara PT Semen Padang - PT Krakatau Nasional Resources," kata Asri.

Asri mengatakan, tawaran kerjasama itu dapat menjadi peluang bagi PT Semen Padang untuk kerjasama yang lebih baik, terutama dalam pengggunaan fasilitas-fasilitas yang belum optimal. "Peluangnya ada. Semoga kerjasama ini bisa ditindaklanjuti dan ini bisa menjadi contoh sinergi di antara BUMN,  khususnya  PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, dan  PT Krakatau Steel (Persero), Tbk, yang merupakan holding kedua perusahaan tersebut," tambahnya.

Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi menyambut baik tawaran yang disampaikan M.Noor.  "Terimakasih atas kedatangan ke PT Semen Padang," kata Khairul. 

Secara terpisah Staf Workshop  PT Semen Padang Kiki Warlansyah menjelaskan, bentuk kerjasama yang dalam penjajakan di antaranya adalah melakukan proses pengadaan material, fabrikasi dan konstruksi atas orderan pekerjaan manufacture, pengadaan material direct dari Krakatau Steel ke PT Semen Padang, sehingga akan mengurangi durasi delivery time dengan tetap memperhatikan GCG.

Kiki mengatakan, aat ini ada beberapa pekerjaan orderan yang diterima oleh PT Krakatau Nasional Resources yang bisa ditindaklanjuti dengan workshop PT Semen Padang.

“Setelah pertemuan awal ini akan segera diikuti dengan pembicaraan lebih lanjut perihal kerjasama ini,” kata Kiki.

Workshop PT Semen Padang merupakan salah satu unit kerja di Departemen Bisnis Inkubasi Non Semen  di PT Semen Padang yang didirikan pada tahun 1986. Pada awalnya, workshop milik perusahaan semen pertama di Asia Tenggara ini memproduksi alat-alat transport seperti rubber belt conveyor, screw conveyor dan pneumatic gravity conveyor. 

Namun seiring berjalannya waktu, workshop PT Semen Padang dengan fasilitas yang tersedia kini bergerak di bidang manufaturing & konstruksi perlatan pabrik, overhaul motor, re-balancing dan lain sebagainya. (*)


Nama Lengkap *

Alamat/Kota

Email *

Komentar *  

Berita Lainnya

19 Apr 2021 • Siaran Pers

PT Semen Padang Berharap Raih Akreditasi Kearsipan A+ Tahun Ini

Selengkapnya

08 Okt 2018 • Berita

Semen Padang Sabet Penghargaaan TOP CSR 2018

Selengkapnya

05 Agt 2020 • Siaran Pers

Walikota Padang: Semen Padang Telah Menunjukkan Komitmen Memajukan Perekonomian

Selengkapnya

10 Nov 2020 • Berita

Semen Padang Minta Hasil Social Mapping Jadi Rujukan Forum Nagari Susun Program Kerja 2021

Selengkapnya