15 Agustus 2019 • Siaran Pers


Putri Karyawan SP Jadi Pembawa Baki Upacara HUT RI di Kantor Gubernur Sumbar

 1362 Kali dilihat


PADANG - Hanifah Aulya Hasanah, siswi kelas XI SMA Negeri 4 Padang jurusan IPA, terpilih sebagai pembawa Baki Bendera Merah Putih pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang akan digelar di lapangan Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu, 17 Agustus 2019. Remaja berhijab yang tinggal di Kampung Baru Boya, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang itu  terpilih, setelah mengikuti serangkaian seleksi.   

Hanifah merupakan merupakan  putri  dari pasangan Prinaldi (42) dan Novia Disni (38). Prinaldi  merupakan staf Unit WHRPG & Utilitas Departemen Tambang PT Semen Padang.
 
Bagi dara berusia 16 tahun tersebut, serangkaian seleksi untuk menjadi  anggota Paski tidak lah mudah dilaluinya, apalagi seleksi tersebut diikuti oleh ribuan siswa-siswi terbaik di Sumbar.

"Perjuangannya dimulai dari Kelas X, sejak saya masuk ekskul Paski di sekolah. Kemudian dari Januari 2019, saya ikut seleksi untuk paski," kata remaja yang akrab disapa Hanifah itu saat ditemui di Kantor Gubernur Sumbar, 15 Agustus 2019. 

Seleksi demi seleksi terus dijalani Hanifah. Mulai dari tingkat sekolah, kemudian tingkat Kota Padang dan sampai provinsi. Selama mengikuti seleksi, anak pertama dari tiga bersaudara itu terus menjalaninya dengan penuh keyakinan.  

Bagi Hanifah, keberhasilannya menjadi anggota paski dan ditunjuk sebagai pembawa Baki bendera Merah Putih pada Upacara HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor Gubenur Sumbar, tidak terlepas dari dukungan orangtua dan guru, serta teman-temannya. 

"Tentunya saya bersyukur dan bahagia. Perjuangan memang berat, karena ada tanggung jawab yang besar di dalamnya. Tapi berkat dukungan orangtua, alhamdulillah saya terpilih menjadi anggota Paski dan dipercaya sebagai pembawa baki," ujarnya. 

Remaja  kelahiran 10 Juli 2003 itu juga berharap dukungan dan doa agar pada saat Upacara HUT Kemerdekaan RI, dirinya bersama anggota Paski lainnya, bisa tampil sukses dan sesuai dengan harapan masyarakat Sumbar. 

"Saya mewakili teman-teman Paski, mohon doa dan dukungannya, agar pada upacara besok semuanya bisa berjalan lancar dari awal sampai akhir, karena Upacara HUT RI punya sejumlah makna, di antaranya sebagai bentuk dari mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan kita yang terdahulu," bebernya. 

Menjadi anggota Paski, kata Hanifah melanjutkan, memang sudah impiannya sedari dulu. Bahkan sejak duduk di bangku SMP Negeri 11 Padang, remaja yang hobi menyanyi itu mengaku selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan Paski di sekolah, dan juga ikut berbagai lomba PBB, termasuk lomba TUB (Tata Upacara Bendera). 

"Menjadi anggota Paski, kita harus dituntut untuk menjaga disiplin waktu dan harus identik dengan asem (senyuman wanita), serta memiliki fisik yang kuat dan tubuh yang tinggi," ungkap remaja yang becita-cita menjadi Polwan melalui jalur Taruni Akpol itu. 

Novia Disni yang dihubungi via handphone mengaku bersyukur dan banga anaknya, Hanifah, terpilih sebagai pembawa baki pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019, apalagi menjadi anggota paski dan tampil di hadapan publik serta pejabat, sudah menjadi keinginannya sejak kecil. 

"Alhamdulillah saya sebagai orangtua tentunya bangga, terharu, bercampur aduk rsanya. Ini sudah keinginan Hanifah sejak kecil. Semuanya dia lalui dengan penuh kerja keras, semangat dan disiplin. Apa yang ia raih ini, adalah buah dari perjuangannya sejak dari dulu, bahkan sejak masih menjadi siswa SD Semen Padang, " katanya.(riki)


Nama Lengkap *

Alamat/Kota

Email *

Komentar *  

Berita Lainnya

10 Nov 2020 • Berita

Semen Padang Minta Hasil Social Mapping Jadi Rujukan Forum Nagari Susun Program Kerja 2021

Selengkapnya

08 Okt 2018 • Berita

Semen Padang Sabet Penghargaaan TOP CSR 2018

Selengkapnya

28 Mar 2018 • Berita

Peringati HUT ke-108 Pendirian Pabrik, Semen Padang Bersama Masyarakat Ikuti Senam Pagi

Selengkapnya

22 Mar 2018 • Berita

Media Sosial Semen Padang Raih Silver Pada Ajang PRIA 2018

Selengkapnya