06 Maret 2023 • Siaran Pers


Rayakan HUT ke-25 Kementerian BUMN, Semen Padang dan Masyarakat Magelang Jalan Sehat Bersama BUMN

 481 Kali dilihat


Magelang, 4 Maret 2023 – Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia. 

Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke itu, dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12 Februari hingga 19 Maret 2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.

Di bawah arahan langsung Menteri BUMN Erick Thohir, jalan sehat tersebut digelar untuk menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun.

Harapannya, agar Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat. Dan, PT Semen Padang sebagai bagian dari BUMN, turut mendukung pelaksanaan jalan sehat tersebut. 

Bersama PT Perhutani dan PT Kawasan Industri Wijayakusuma, PT Semen Padang yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaksanakan 

Jalan Sehat Bersama BUMN di dua kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yaitu di Temanggung dan Magelang Jawa Tengah.

Jalan Sehat Bersama BUMN di Magelang yang digelar Sabtu, (4/3/2023), turut dihadiri Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri, Direktur SDM Umum dan IT PT Perhutani, Muhammad Deni Ermansyah, Sekda Kabupaten Magelang, Adi Wartanto.

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri mengatakan, menjadi bagian dari kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi PT Semen Padang menuju Indonesia sehat. 

Melalui kegiatan ini, PT Semen Padang sebagai bagian dari aset bangsa di bawah arahan SIG dan koordinasi Kementerian BUMN, berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat, sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, PT Semen Padang telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia,” kata Oktoweri.

Di Magelang, acara jalan sehat diikuti sekitar 1500 orang yang starnya dimulai dari Lapangan Drh Soepardi - Rumah Dinas Bupati Magelang - Belok kanan di tugu Soekarno Hatta - Jl Sudirman arah Candi Borobudur - Jembatan Motor Sudirman - balik arah ke Jembatan Mobil Sudirman - Tugu Soekarno Hatta - belok kiri ke arah Lapangan Drh. Soepardi dan Finish di Lapangan Drh. Soepardi.

Jalan Sehat Bersama BUMN ditandai dengan penyerahan “Estafet Obor BUMN” oleh Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri, kepada Pemerintah Kabupaten Magelang yang diwakilinokeh Sekda Kabupaten Magelang Drs. Adi Wartanto. 

“Selain bermanfaat untuk kesehatan, Jalan Sehat Bersama BUMN ini juga menyediakan berbagai hadiah doorprize yang kami sediakan untuk masyarakat yang mengikuti kegiatan ini," ujar Oktoweri.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Magelang, Adi Wartanto mengapresiasi  dan mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah memilih Magelang sebagai tempat rangkaian HUT ke-25 dengan menggelar kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN. 

Menurutnya, Jalan Sehat Bersama BUMN ini tentunya turut memberi kontribusi dan memberi andil, agar masyarakat tergugah dari tidur lebih 2 tahun lebih karena pandemi, sekarang bangun untuk kembali beraktivitas dengan cara olahraga. 

Di samping itu, kegiatan jalan sehat ini juga dapat memantik kegiatan pariwisata, karena lokasi Jalan sehat merupakan spot pariwisata sambil berolahraga. "Jadi, kegiatan ini dapat mendorong UMKM untuk bergairah mendukung pariwisata, khususnya di sisi ekonomi lokal," katanya. 

Eko karyanto (72) yang merupakan pengurus KONI Magelang, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakn oleh BUMN ini, “saya sering jogging sendiri atau bersama kelompok, begitu tau ada kegiatan jalan sehat yang diadakan BUMN saya langsung daftar dan ikut, semoga kegiatan ini rutin digelar BUMN," katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Hati (46), salah seorang warga Magelang yang turut ikut pada Jalan Sehat Bersama BUMN tersebut. Perempuan 46 tahun itu mangaku bbahw yang pasti, Jalan Sehat BUMN ini membuat nyaman dan menyehatkan. 

"Saya dan juga masyarakat Magelang, khususnya yang ikut kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar hari ini, tentunya mendoakan agar BUMN-BUMN ini semakin meningkat dan berkembang, sehingga terus berkontribusi positif kepada masyarakat," katanya. 

Tentang Semen Padang

PT Semen Padang adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 18 Maret 1910. Dengan pengalaman lebih satu abad, PT Semen Padang menghasilkan produk semen yang berkualitas, yang didukung sistem pemasaran terpadu melalui distribusi darat dan laut serta diperkuat pabrik pengantongan, yang tersebar hampir di seluruh area pemasaran untuk memastikan produk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan.

PT Semen Padang senantiasa melakukan transformasi organisasi melalui langkah-langkah strategis untuk tetap bertahan dan berkembang di tengah kompetisi yang kian ketat, seperti sentralisasi fungsi strategis dalam hal penjualan yang didukung oleh Supply Chain Management (SCM) yang baik, serta pengadaan, distribusi, ekspor semen dan klinker yang berjalan baik.(*)Rayakan HUT ke-25 Kementerian BUMN, Semen Padang Ajak Masyarakat Temanggung dan Magelang Jalan Sehat Bersama BUMN

Temanggung, 27 Februari 2023 – Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia. 

Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke itu dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12 Februari hingga 19 Maret 2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.

Di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun, dengan harapan Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat. Sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Padang yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di dua kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yaitu di Temanggung dan Manggelang.

Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa mengatakan, menjadi bagian dari kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Semen Padang. Melalui kegiatan ini, Semen Padang sebagai bagian dari aset bangsa di bawah arahan SIG dan koordinasi Kementerian BUMN, berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat, sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, Semen Padang telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia,” kata Asri Mukhtar.

Pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Temanggung, lanjut Asri Mukhtar, digelar pada 4 Maret 2023 dimulai pukul  06.00 - 10.00 WIB dengan target peserta sebanyak 1500 orang. Di sana, PT Semen Padang berkolaborasi dengan Jamkrindo dan Jasa Tirta II dan kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Drh. Soepardi. Untuk start jalan sehat tersebut, di mulai dari Alun ALun Temanggung - Jl MT Haryono - Jl Mayjen Panjaitan - Jl KH Wahid Hasyim - Jl Mujahidin - Jl Brigjen Katamso – dan kembali ke Alun Alun Temanggung untuk Finish. 

Kemudian di Magelang pada 5 Maret 2023, kegiatan digelar di jam yang sama dengan target peserta juga sebanyak 1500 orang. Di sana, PT Semen Padang berkolaborasi dengan Perhutani dan Kawasan Industri Wijayakusuma.  Untuk rute di Magelang, start dimulai dari Lapangan Drh Soepardi - Rumah Dinas Bupati Magelang - Belok kanan di tugu Soekarno Hatta - Jl Sudirman arah Candi Borobudur - Jembatan Motor Sudirman - balik arah ke Jembatan Mobil Sudirman - Tugu Soekarno Hatta - belok kiri ke arah Lapangan Drh. Soepardi dan Finish di Lapangan Drh. Soepardi.

“Jalan Sehat Bersama BUMN di dua kabupaten itu, akan ditandai dengan penyerahan “Estafet Obor BUMN” oleh Perwakilan Karyawan PT Semen Padang kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung dan Magelang. Kami mengajak masyarakat di dua kabupaten tersebut untuk ikut serta memeriahkan Jalan Sehat Bersama BUMN. Karena, selain bermanfaat untuk kesehatan, Jalan Sehat Bersama BUMN ini juga menyediakan berbagai hadiah doorprize,” ujar Asri Mukhtar.

Tentang Semen Padang

PT Semen Padang adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 18 Maret 1910. Dengan pengalaman lebih satu abad, PT Semen Padang menghasilkan produk semen yang berkualitas, yang didukung sistem pemasaran terpadu melalui distribusi darat dan laut serta diperkuat pabrik pengantongan, yang tersebar hampir di seluruh area pemasaran untuk memastikan produk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan.

PT Semen Padang senantiasa melakukan transformasi organisasi melalui langkah-langkah strategis untuk tetap bertahan dan berkembang di tengah kompetisi yang kian ketat, seperti sentralisasi fungsi strategis dalam hal penjualan yang didukung oleh Supply Chain Management (SCM) yang baik, serta pengadaan, distribusi, ekspor semen dan klinker yang berjalan baik.(*)


Nama Lengkap *

Alamat/Kota

Email *

Komentar *  

Berita Lainnya

28 Mar 2018 • Berita

Peringati HUT ke-108 Pendirian Pabrik, Semen Padang Bersama Masyarakat Ikuti Senam Pagi

Selengkapnya

19 Apr 2021 • Siaran Pers

PT Semen Padang Berharap Raih Akreditasi Kearsipan A+ Tahun Ini

Selengkapnya

08 Okt 2018 • Berita

Semen Padang Sabet Penghargaaan TOP CSR 2018

Selengkapnya

22 Mar 2018 • Berita

Media Sosial Semen Padang Raih Silver Pada Ajang PRIA 2018

Selengkapnya