13 Februari 2020 • Siaran Pers


Semen Indonesia kini menjadi SIG

 1525 Kali dilihat


Jakarta, 11 Februari 2020 – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (“Perseroan”) memperkenalkan logo baru pada hari ini, Selasa (11/2) di Jakarta Convention Center. Penggantian logo dilakukan oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso bersama Komisaris Utama Semen Indonesia, Soekarwo, Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin dan Staf Ahli Kementerian PUPR, A. Gani Ghazaly Akman.

Penggantian logo merupakan bagian dari transformasi Perseroan untuk membangun kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Perseroan fokus mengembangkan inovasi untuk menjawab tantangan yang ada di bidang building material dan memberikan solusi kepada seluruh stakeholder.

Direktur Utama Sermen Indonesia Hendi Prio Santoso mengatakan, Semen Indonesia kini telah berevolusi, dari perusahaan persemenan, menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan. Perseroan ingin menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi bahan bangunan yang inovatif, terbaru dan bernilai tambah di kancah Regional.

Solusi yang diciptakan tidak hanya memenuhi harapan stakeholder, tapi menjadi pendorong dalam tumbuhnya industri building material yang memperhatikan keberlanjutan (sustainability). “Kami mampu menjadi pioner dalam industri building material yang memberdayakan stakeholder dalam menciptakan sustainable living di masa depan,” ungkap Hendi Prio Santoso.
 
Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, saat ini perusahaan BUMN haruslah cermat terhadap adanya perubahan. Perusahaan harus beradaptasi terhadap adanya perubahan karena dapat menyebabkan banyak bisnis yang mati, namun di satu sisi muncul bisnis yang baru. Dari beberapa perusahaan BUMN yang kami perhatikan, Semen Indonesia menjadi perusahaan yang paling baik dalam menghadapi perubahan itu. Kami bangga dengan Semen Indonesia, kedepan kami berharap produk semen Indonesia menjadi komponen utama yang digunakan dalam membangun perumahan rakyat, gedung megah dan bangunan monumental di Indonesia.
 
Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono menambahkan bahwa transformasi bisnis SIG dilakukan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Selain telah mengembangkan cara beroperasi yang ramah lingkungan,  SIG berkomitmen dalam mengembangkan cara membangun yang mampu menjamin keberlanjutan
di masa depan.
 
“Perseroan kini telah menjadi contoh penyedia solusi bahan bangunan yang mendukung sustainable living dengan menghasilkan produk-produk solusi inovatif yang mengacu pada keterbatasan sumber daya alam dan kebutuhan komunitas. Perseroan berkomitmen untuk terus mewujudkan dan memastikan sustainabiliity atau keberlanjutan akan terjadi”, jelas Sigit Wahono.
 
Sigit Wahono menjelaskan, selain produk, Perseroan mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti kebutuhan akan design (arsitek) dan builder (kontraktor) dalam platform jaringan yang beberbasis online (Sobat Bangun). Platfom ini diharapkan dapat menjadi solusi yang memudahkan stakeholder dalam memenuhi kebutuhan bahan bangunan.


Nama Lengkap *

Alamat/Kota

Email *

Komentar *  

Berita Lainnya

02 Nov 2022 • Siaran Pers

Tekan Angka Stunting di Ring 1 Perusahaan, Semen Padang Serahkan 41 Paket Bantuan Makanan Tambahan untuk Baduta

Selengkapnya

10 Nov 2020 • Berita

Semen Padang Minta Hasil Social Mapping Jadi Rujukan Forum Nagari Susun Program Kerja 2021

Selengkapnya

04 Sep 2023 • Berita

Delegasi IMT-GT Lirik Pemanfaatan AFR dan Program Lingkungan Semen Padang

Selengkapnya

22 Mar 2018 • Berita

Media Sosial Semen Padang Raih Silver Pada Ajang PRIA 2018

Selengkapnya