12 Desember 2022 • Siaran Pers


Semen Padang Bersama Gubernur Sumbar Serahkan 1,3 Ton Rendang Kepada Bupati Cianjur

 359 Kali dilihat


PADANG (25/11/2022) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah didampingi Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, menyerahkan bantuan rendang sebanyak 1,3 ton untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Bantuan rendang dari sejumlah instansi dan masyarakat Sumbar itu, diserahkan langsung ke Bupati Cianjur Herman Suherman, di Pendopo Kantor Bupati Cianjur. Turut hadir mendampingi sejumlah pejabat Pemprov Sumbar dan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati.

"Alhamdulillah, terima kasih bantuan rendang yang merupakan masakan khas Minang dan masakan terlezat di dunia. Rendang ini sangat bermanfaat bagi para korban gempa di pengungsian," kata Herman Suherman usai menerima bantuan rendang yang diserahkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan bahwa rendang seberat 1,3 ton ini merupakan bantuan dari sejumlah instansi, Operasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumbar, termasuk Baznas dan PT Semen Padang. 

"Bantuan rendang ini sengaja dikirim untuk korban gempa, karena rendang merupakan masakan yang tahan lama," katanya.

Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra mengatakan, Semen Padang juga ikut berpartisipasi dalam mendukung Pemprov Sumbar untuk menggalang bantuan rendang bagi para korban gempa Cianjur yang diinisiasi Gubernur Sumbar, merupakan sebagai bentuk kepedulian Semen Padang terhadap bencana gempa di Cianjur. 

Selain menyalurkan bantuan rendang, PT Semen Padang melalui relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang sudah berada di lokasi bencana gempa Cianjur dua hari pasca-gempa, juga akan ikut berpartisipasi dalam mendistribusikan bantuan rendang tersebut kepada para korban gempa.

"Kami sudah koordinasikan dengan BPBD Sumbar, termasuk dengan Pak Gubernur Sumbar, kalau relawan (TRC Semen Padang) kami  yang berada di Cianjur ini, juga siap untuk membantu pendistribusian bantuan rendang ini kepada para korban gempa," ujarnya.(*)


Nama Lengkap *

Alamat/Kota

Email *

Komentar *  

Berita Lainnya

19 Apr 2021 • Siaran Pers

PT Semen Padang Berharap Raih Akreditasi Kearsipan A+ Tahun Ini

Selengkapnya

08 Okt 2018 • Berita

Semen Padang Sabet Penghargaaan TOP CSR 2018

Selengkapnya

05 Agt 2020 • Siaran Pers

Walikota Padang: Semen Padang Telah Menunjukkan Komitmen Memajukan Perekonomian

Selengkapnya

28 Mar 2018 • Berita

Peringati HUT ke-108 Pendirian Pabrik, Semen Padang Bersama Masyarakat Ikuti Senam Pagi

Selengkapnya