04 Desember 2018 • Siaran Pers
Semen Padang Raih Penghargaan dari Pelindo II
1364 Kali dilihat
PADANG, 7/12/2018 - PT Semen Padang kembali meraih penghargaan dari PT Pelindo II (Persero) Cabang Teluk Bayur, yakni Customer of The Year Tahun 2018 untuk kategori Non Containerized Cargo. Penghargaan itu diserahkan Direktur Operasi dan Sistem Informasi PT Pelindo II (Persero) Prasetyadi kepada manajemen Semen Padang yang diwakili Kepala Departemen Produksi Semen Dumai & Pengantongan PT Semen Padang Sumarsono pada Gala Dinner HUT PT Pelindo II (Persero) di Kantor Pusat IPC, Jakarta, Jumat malam.
"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi PT Pelindo II (Persero) kepada PT Semen Padang sebagai salah satu mitranya yang telah banyak menggunakan jasa layanan perusahaan tersebut," kata Kepala Biro Komunikasi & Umum PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati.
Kepala Departemen Produksi Semen Dumai & Pengantongan Sumarsono yang mewakili PT Semen Padang menerima penghargaan itu mengatakan, PT Semen Padang merupakan salah satu mitra terbesar PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur Padang. "Kerjasama yang dilakukan antara PT Semen Padang dengan PT Pelindo II merupakan bentuk konkrit dari sinergi BUMN," katanya.
Dalam satu tahun, kata Sumarsono, Semen Padang memanfaatkan Pelabuhan Teluk Bayur untuk mendistribusikan produk semen curah, semen bag, klinker untuk dipasok ke wilayah pasar di dalam negeri dan tujuan ekspor, mencapai 3 juta ton. Semen Padang juga menggunakan jalur laut atau memanfaatkan jasa Pelabuhan Teluk Bayur untuk mengangkut pasokan lainnya ke perusahaan, seperti batu bara, cooper slag, gypsum, kertas, dan spare parts.
"Jadi dengan sinergi ini, PT Pelindo II memberikan apresiasi kepada PT Semen Padang sebagai salah satu perusahaan yang memberikan kontribusi terbesar pada perusahaan pengelola pelabuhan itu," jelas Sumarsono.
Dia berharap melalui penghargaan ini dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang lebih baik lagi antara kedua perusahaan BUMN tersebut.
GM PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur melalui Pelaksana Harian (Lakhar) Denny Sondjaja menyebutkan, dari Cabang Teluk Bayur ada tiga perusahaan yang meraih Customer of The Year Tahun 2018 yaitu PT Semen Padang untuk kategori Non Containerized Cargo, PT Usda Seroja Jaya untuk kategori ShippingAgent, dan PT Pandawalima Jayanthara untuk kategori Containerized Cargo. (*)
"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi PT Pelindo II (Persero) kepada PT Semen Padang sebagai salah satu mitranya yang telah banyak menggunakan jasa layanan perusahaan tersebut," kata Kepala Biro Komunikasi & Umum PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati.
Kepala Departemen Produksi Semen Dumai & Pengantongan Sumarsono yang mewakili PT Semen Padang menerima penghargaan itu mengatakan, PT Semen Padang merupakan salah satu mitra terbesar PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur Padang. "Kerjasama yang dilakukan antara PT Semen Padang dengan PT Pelindo II merupakan bentuk konkrit dari sinergi BUMN," katanya.
Dalam satu tahun, kata Sumarsono, Semen Padang memanfaatkan Pelabuhan Teluk Bayur untuk mendistribusikan produk semen curah, semen bag, klinker untuk dipasok ke wilayah pasar di dalam negeri dan tujuan ekspor, mencapai 3 juta ton. Semen Padang juga menggunakan jalur laut atau memanfaatkan jasa Pelabuhan Teluk Bayur untuk mengangkut pasokan lainnya ke perusahaan, seperti batu bara, cooper slag, gypsum, kertas, dan spare parts.
"Jadi dengan sinergi ini, PT Pelindo II memberikan apresiasi kepada PT Semen Padang sebagai salah satu perusahaan yang memberikan kontribusi terbesar pada perusahaan pengelola pelabuhan itu," jelas Sumarsono.
Dia berharap melalui penghargaan ini dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang lebih baik lagi antara kedua perusahaan BUMN tersebut.
GM PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur melalui Pelaksana Harian (Lakhar) Denny Sondjaja menyebutkan, dari Cabang Teluk Bayur ada tiga perusahaan yang meraih Customer of The Year Tahun 2018 yaitu PT Semen Padang untuk kategori Non Containerized Cargo, PT Usda Seroja Jaya untuk kategori ShippingAgent, dan PT Pandawalima Jayanthara untuk kategori Containerized Cargo. (*)