11 Agustus 2024 • Berita


Renovasi Kantor Lurah Indarung, PT Semen Padang Diapresiasi Pemko dan Masyarakat

 329 Kali dilihat


PADANG (9/8/2024) - PT Semen Padang terus menunjukkan komitmen dalam menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kali ini, anak usaha SIG itu telah merampungkan renovasi Kantor Lurah  Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang yang peresmiannya dilakukan oleh Wali Kota Padang diwakili Asisten III Pemko Padang Corri Saidan, Jumat (9/8/2024).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Padang diwakili Asisten III Pemko Padang Corri Saidan, didampingi Kepala Unit CSR PT Semen Padang Ilham Akbar, Camat Lubuk Kilangan Afrialdi Masbiran, Lurah Indarung Hamdi Yudhistira, Ketua LPM Kelurahan Indarung Endi Mustafa, sejumlah Tokoh Masyarakat dan warga Kelurahan Indarung.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis mengatakan, bantuan renovasi Kantor Lurah Indarung merupakan contoh nyata dari komitmen anak usaha SIG ini dalam menjalankan Program TJSL dengan mengacu pada pedoman yang diatur oleh Peraturan Menteri BUMN nomor Per1/MBU/03/2023.

Dalam Peraturan Menteri BUMN itu, terdapat landasan 4 pilar Program TJSL, yaitu pilar ekonomi, pilar sosial, pilar lingkungan, dan tata kelola. 

"Keempat pilar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat, yang sejalan dengan tujuan pelaksanaan renovasi Kantor Lurah Indarung yang diresmikan hari ini. Semoga bermanfaat sebagaimana mestinya," katanya.

Ia berharap, dukungan semua pihak, baik dari pemerintah dan masyarakat Kota Padang terhadap PT Semen Padang, karena kontribusi perusahaan kepada negara selaras dengan keuntungan perusahaan. Jika keuntungan meningkat maka kontribusi akan bertambah, begitu juga sebaliknya. Dukungan itu dapat dilakukan dengan tetap menggunakan produk-produk PT Semen Padang dalam pembangunan Kota Padang.

“Jadi, mohon dukungan dari masyarakat dan Pemko Padang agar PT Semen Padang terus bisa berkontribusi lebih banyak lagi kedepannya. Karena, PT Semen Padang ini adalah perusahaan BUMN di bawah SIG yang siap mendukung pembangunan infrastruktur di Kota Padang dengan produk semen yang mengutamakan jaminan mutu dan kekuatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit CSR PT Semen Padang Ilham Akbar mengatakan, renovasi Kantor Lurah Indarung ini memang sudah direncanakan dari tahun 2023 yang lalu, namun baru dapat direalisasikan pada tahun ini.  

"Kantor Lurah Indarung ini selesai direnovasi di akhir semester I 2024, semoga dengan direnovasi Kantor Lurah ini dapat menambah kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat," katanya.

Ketua LPM Indarung Endi Mustafa menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah membantu renovasi Kantor Lurah Indarung . "(Renovasi) Ini bukan hanya untuk kelurahan saja tapi juga untuk kami semua dan sekarang menjadi bangunan yang representatif, semoga dibarengi dengan pelayanan yang maksimal," ujarnya.


Nama Lengkap *

Alamat/Kota

Email *

Komentar *  

Berita Lainnya

10 Nov 2020 • Berita

Semen Padang Minta Hasil Social Mapping Jadi Rujukan Forum Nagari Susun Program Kerja 2021

Selengkapnya

08 Okt 2018 • Berita

Semen Padang Sabet Penghargaaan TOP CSR 2018

Selengkapnya

28 Mar 2018 • Berita

Peringati HUT ke-108 Pendirian Pabrik, Semen Padang Bersama Masyarakat Ikuti Senam Pagi

Selengkapnya

22 Mar 2018 • Berita

Media Sosial Semen Padang Raih Silver Pada Ajang PRIA 2018

Selengkapnya