12 Agustus 2024 • Berita


Semen Padang Fun Run 2024 Meriah, 400 Peserta Sentuh Garis Finish

 423 Kali dilihat


PADANG, (11/8/2024) - Dalam rangka memperingati HUT ke-66 Pengambilalihan Pabrik dari Belanda dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, PT Semen Padang menggelar Semen Padang Fun Run 2024, pada Minggu (11/8/2024) pagi. Kegiatan ini merupakan bagian dari Semen Padang Sport & Art Olympic (SPORTALYMPIC) Tahun 2024 yang mempertandingkan sejumlah cabang olahraga dan seni.

Diikuti sekitar 400 orang peserta, ajang lari dengan kategori 3K Keluarga, 5K, 5K Master, dan 10K itu, diikuti oleh dua Direksi SIG, yaitu Direktur Utama (Dirut) Donny Arsal dan Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio, Andriano Hosny Panangian. Keduanya, berlari untuk kategori 10K. Hadir pula Direktur Supply Chain SIG, Yosviandri.

Sementara tiga direksi dan komisaris PT Semen Padang, ambil bagian untuk kategori  5K yaitu,  Dirut, Indrieffouny Indra, Direktur Operasional, Pri Gustari Akbar, Direktur Keuangan & Umum Oktoweri dan Komisaris, Werry Darta Taifur. 

Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra mengucapkan terima kasih kepada insan Semen Padang Grup dan SIG yang hadir memeriahkan acara Semen Padang Fun Run Tahun 2024.

“Terima kasih manajemen SIG dan semua peserta, yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini dalam memeriahkan ajang lari ini,” kata Indrieffouny dalam sambutan pembukaan Semen Padang Fun Run.

Iven SPORTALYMPIC tahun 2024, sebut Indrieffouny, merupakan salah satu rangkaian dari HUT ke-66 Pengambilalihan Pabrik dari Belanda.  Selain SPORTALYMPIC, juga ada kegiatan donor darah, penanaman pohon, dan Tabligh Akbar,” ujarnya.

Dirut SIG Donny Arsal mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menggelar Semen Padang Fun Run. Menurut Donny Arsal, berolah raga tidak hanya menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, tetapi juga kesegaran psikis yang diharapkan dapat membantu meningkatkan semangat dalam beraktivitas, termasuk dalam pekerjaan sehari-hari. 

"Semoga, acara ini semakin meningkatkan kebersamaan dan kerja sama tim yang solid dalam keluarga besar Semen Padang. Apalagi, keikutsertaan keluarga juga merupakan bentuk dukungan yang luar biasa sebagai support system para karyawan. Karena itu, saya ingin mengajak rekan-rekan semua untuk meneruskan semangat ini dalam aktivitas kita sehari-hari, terutama dalam kontribusi kita untuk berkarya mendukung pembangunan bangsa," kata Donny Arsal dalam sambutan pembukaan Semen Padang Fun Run.

Ketua Panitia Semen Padang Fun Run 2024 Salmond Pilima menjelaskan rute lari untuk masing-masing kategori. Untuk kategori 3K, rutenya  start dari Club House, kemudian berlari mengelilingi lapangan golf PT Semen Padang, dan kembali ke Club House untuk finish.

Kemudian untuk kategori 5K, start dari Club House, lanjut berlari mengelilingi lapangan golf PT Semen Padang, kemudian keluar dari lapangan golf melalui jalan samping pabrik Indarung VI, terus lanjut ke Klinik Semen Padang, Tugu Cindua Mato, kawasan Cagar Budaya Indarung I dan kembali ke Club House untuk finish.

Sedangkan untuk 10K, rutenya setelah melewati rute yang sama dengan peserta kategori 5K, lanjut ke Geosite Gua Kelelawar Padayo dengan elevansi sekitar 200 meter. Kemudian dari Geosite Gua Kelelawar Padayo, balik lagi ke Club House untuk finish.

Ajang lari Semen Padang Fun Run 2024 berlangsung meriah. Sekitar 30 menit sebelum Semen Padang Fun Run dimulai, ratusan peserta tampak antusias berkumpul di Club House Lapangan Golf PT Semen Padang.

Para peserta tidak hanya karyawan Semen Padang Group, SIG Grup dan keluarga yang berada di Kota Padang, tapi juga perwakilan PT Semen Padang di Medan. Salah satunya, Reynold Ochtora, karyawan PT Pasoka Sumber Karya (Semen Padang Group) yang ditugaskan di Unit Sales Regional I Medan. Bahkan, dia datang bersama istrinya Elva Katrina. 

“Kami ikut ajang Semen Padang Fun Run untuk kategori 5K. Alhamdulillah, kami berlari sampai finish. Bahkan, istri saya menjadi finisher ke 4 potensial winners,” kata Reynold usai mengikuti ajang Semen Padang Fun Run yang dipusatkan di Club House Lapangan Golf PT Semen Padang.

Melihat antusias dan keseruan ajang ini, Reynold pun menyebut bahwa tahun depan, dia dan istrinya akan ikut kembali untuk berpartisipasi pada ajang lari ini dengan target juara. “Kalau sekarang istri saya finisher ke 4, insya Allah tahun depan jadi juara. Saya pun juga punya target yang sama dengan istri saya nantinya,” ujar Reynold.

Bagi Reynold, dia Bersama istrinya sengaja ikut berpartisipasi pada ajang Semen Padang Fun Run 2024 ini, karena baginya lari atau marathon merupakan salah satu olahraga favoritnya. "Ini hobi saya dan istri, hampir setiap pekan kami selalu rutin untuk berlari atau merathon," ungkap Reynold.

Pada ajang Semen Padang Fun Run ini, semua peserta berhasil menyentuh garis finish. Bahkan untuk kategori 10K Putra, Fernanda Eka Putra berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktunya 55.56 detik, kemudian disusul oleh Sepriadi sebagai Juara II dan Desman Djaras sebagai Juara III.

Kemudian untuk kategori 10K Putri, Juara I diraih oleh Nanda, Juara II Vira, dan Juara III Afni. Sedangkan untuk kategori 5K Putra, Juara I diraih oleh Agiel, Juara II Bintang Winora, dan Juara III Ifran. Untuk kategoti 5K Putri, Juara I diraih oleh Fitri Y, Juara II Elvina S, dan Juara III Ervinda.

Selanjutnya untuk kategori 5K Master Putra, Juara I diraih oleh Gusnaidi, Juara II Jufrianto, dan Juara III Rudi. Kemudian untuk 5K Master Putri, Juara I diraih oleh Syamsumarni, Juara II Eni, dan Juara III Dewi Y. Sedangkan untuk kategori 3K Keluarga, Juara I diraih oleh Deri K, Juara II Saparuddin, dan Juara III Mardian.

Sementara itu, Fernanda Eka Putra, peraih Juara I Kategori 10K putra mengaku bangga bisa menjadi yang tercepat pada ajang Semen Padang Fun Run. Dan tentunya, perjuangannya untuk menjadi yang tercepat diajang ini, tidak terlepas dari usaha dan kerja keras untuk terus melatih diri secara berjenjang, mulai dari 3K, 5K, sampai 10K.

"Ada waktu sekitar 2 minggu untuk saya memersiapkan diri untuk Semen Padang Fun Run ini. Persiapan dimulai dengan menyusun pola latihan secara bertahap dari 3K, 5K sampai 10K, yang sesuai dengan elevansi tinggi. Apalagi, untuk rute 10K Semen Padang Fun Run ini, elevansinya sekitar 300 meter," katanya.
 
Bagi Fernanda, dirinya ikut serta memeriahkan ajang lari ini, tujuannya untuk kebersamaan. Karena, ajang Semen Padang Fun Run ini, merupakan ajang silahturahmi berkumpulnya rekan-rekan kerja Semen Padang Group, dan juga keluarga. Kemudian, juga untuk memotivasi rekan-rekan kerja dan keluarga agar mereka bisa menggiatkan lagi olahraga lari.

"Selain itu, saya ikut berpartisipasi pada ajang ini juga untuk menchallenge diri sendiri. Karena, rutenya cukup menentang, terutama setelah lapangan golf menuju Geosite Gua Kelelawar Padayo dengan elevansi lebih dari 300 meter. Ditambah lagi, tanjakan tinggi dengan kemiringan mencapai 30 derajat melewati anak tangga Geosite Gua Kelelawar Padayo," katanya.(*)


Nama Lengkap *

Alamat/Kota

Email *

Komentar *  

Berita Lainnya

10 Nov 2020 • Berita

Semen Padang Minta Hasil Social Mapping Jadi Rujukan Forum Nagari Susun Program Kerja 2021

Selengkapnya

08 Okt 2018 • Berita

Semen Padang Sabet Penghargaaan TOP CSR 2018

Selengkapnya

28 Mar 2018 • Berita

Peringati HUT ke-108 Pendirian Pabrik, Semen Padang Bersama Masyarakat Ikuti Senam Pagi

Selengkapnya

22 Mar 2018 • Berita

Media Sosial Semen Padang Raih Silver Pada Ajang PRIA 2018

Selengkapnya