04 Jul 2020 • Press Conference


Persiapan HUT ke-62 Pengambilalihan Semen Padang Rampung, Kegiatan Diawali Senam Virtual

 574 Views


PADANG, 4 JULI 2020 - Persiapan acara HUT ke-62 Pengambilalihan Semen Padang dari tangan Belanda (nasionalisasi) rampung. Rangkaian yang akan dilaksanakan secara sederhana bersama karyawan/ti Semen Padang itu diawali dengan senam virtual dan sosialisasi protokol COVID-19 pada  Minggu (5/7/2020) pagi.

"Semuanya sudah siap, termasuk jaringan internet dan lain sebagainya. Sabtu sore juga digelar gladi resik, supaya semua rangkaian acara berjalan maksimal," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Sabtu (4/7/2020).

Panitia acara juga sudah mempersiapkan berbagai kebutuhan agar ivent tahunan di perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, dapat berjalan dengan lancar.

Anita mengatakan, selain senam virtual dan sosialisasi yang akan digelar pada Minggu pagi pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB itu, juga ada acara hiburan berupa kuis interaktif dengan pertanyaan seputar protokol kesehatan COVID-19 yang telah diterapkan PT Semen Padang.

Kemudian, acara hiburan lainnya adalah penampilan group band Kota Padang yang nantinya akan membawakan lagu-lagu bernuansa tahun 90-an dan permainan Kesenian Irama Minang (KIM) dengan hadiah sepeda lipat, sepeda dewasa, termogun, Smartwatch, dan lain sebagainya.

"Bagi yang ingin menonton dan ingin mengikuti senam virtual, sosialisasi protokol COVID-19, termasuk kuis interaktif,  dan pertunjukan group band, silahkan bergabung di platform Zoom dan Youtube Channel Semen Padang," ujar Anita.

Ia menekankan, acara yang digelar di masa new normal ini esensinya adalah mengajak karyawan untuk berolahraga dan menyimak paparan dari dokter terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol COVID-19.

"Acara ini esensinya untuk sosialisasi dan ajakan kepada karyawan yang dikemas dengan acara yang fun dan menarik,"ulasnya.

Seperti diketahui bahwa HUT Nasionalisasi Pabrik PT Semen Padang dari tangan Belanda itu diperingati setiap tahun pada 5 Juli. 

Nasionalisasi pabrik dari tangan Belanda pada 5 Juli 1958 menandai pengelolaan pabrik yang kini berusia 110 tahun itu berada di bawah putra-putri terbaik bangsa. 

PT Semen Padang didirikan pada 18 Maret 1910 dan telah berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara.(*)


Full Name *

Address/City

Email *

Comment *  

More News

19 Apr 2021 • Press Conference

PT Semen Padang Berharap Raih Akreditasi Kearsipan A+ Tahun Ini

Read More

17 Feb 2021 • News

Gelar Webinar Tentang Aturan Perundangan Kecelakaan Kerja, Semen Padang Hadirkan Direskrimum Polda Sumbar

Read More

02 Apr 2018 • Press Conference

Dirut SP: Selama 108 Tahun, SP Telah Berkontribusi pada Negara

Read More

26 Apr 2018 • Press Conference

Libatkan 6000 Partisipan, Semen Padang Gelar Simulasi Bencana

Read More