27 Jun 2019 • Press Conference


Semen Padang Gelar Khitan Gratis, Orangtua Bersyukur

 945 Views


PADANG - Para orangtua peserta khitanan massal yang digelar PT Semen Padang pada Rabu (3/7), mengaku bersyukur anaknya bisa mengikuti khitanan yang diadakan  Semen Padang. Selain gratis, khitanan massal yang digelar perusahaan semen di Kota Padang ini, juga bertepatan dengan libur tahun ajaran baru sekolah. 

"Alhamdulillah, kegiatan khitanan gratis yang diadakan saat libur tahun ajaran baru ini sangat membantu, karena setelah dikhitanan, anak saya masih punya waktu untuk istirahat," kata Normayanti, orangtua dari salah satu peserta khitanan massal saat ditemui di SPH, Rabu (3/7).

Bagi orangtua, kata Normayanti melanjutkan, khitanan massal gratis yang digelar PT Semen Padang ini sangat besar manfaatnya, karena dapat mengurangi beban keuangan keluarga. Apalagi, semua peserta khitanan juga diberikan uang tali asih dan kain sarung oleh Semen Padang. 

"Kalau khitanan ini bayar, bisa sampai Rp500 ribu. Karena ini gratis, maka uang yang seharusnya dikeluarkan untuk biaya khitanan, bisa kami gunakan untuk membeli kebutuhan sekolah anak untuk jaran baru nanti, seperti seragam, tas dan sepatu baru," ujarnya. 

Sementara itu, orangtua peserta khitanan massal lainnya bernama Muhamad Muhtarom, berharap PT Semen Padang terus mempertahankan kegiatan khitanan massal gratis yang selalu rutin diadakan setiap tahun, supaya masyarakat kurang mampu lainnya yang ada di lingkungan perusahaan PT Semen Padang juga merasakan manfaatnya. 

"Khitanan massal yang diadakan PT Semen Padang ini rutin diadakan setiap tahun, dan tentunya kami sebagai orangtua mengapresiasi PT Semen Padang. Saya berharap, kegiatan ini harus dipertahankan. Kalau bisa ditingkatkan lagi kuotanya," kata warga Pampangan Nan XX ini. 

Khitanan massal gratis yang dibuka secara resmi oleh Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury, merupakan rangkaian dari HUT Pengembilalihan Pabrik (nasionalisasi) dari tangan Belanda yang ke-61, dan khitanan gratis itu diikuti oleh 250 anak kurang mampu di lingkungan PT Semen Padang.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Muhamad Ikrar mengatakan, khitanan gratis ini merupakan program CSR dari PT Semen Padang yang rutin diadakan tiap tahun. Pada program ini, CSR perusahaan bekerjasama dengan SPH, UPZ Baznas Semen Padang dan Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIK-SP).

"Kami berharap, khitanan massal gratis yang digelar dalam rangka memperingati HUT Pengambilalihan Pabrik ke 61 tahun ini, dapat saling memberi manfaat untuk kita semua. Baik untuk perusahan maupun masyarakat lingkungan," kata Muhamad Ikrar dalam sambutannya.

Direktur Kuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury, mengatakan, khitanan massal gratis untuk masyarakat kurang mampu ini digelar tidak hanya sekedar dalam rangka memeriahkan HUT Pengambilalihan Pabrik ke-61, tapi juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan melalui CSR perusahaan.

"CSR bagi semen Padang bukan hanya sebagai kewajiban terhadap stakeholder, melainkan kebutuhan dan menjadi strategi Semen Padang dalam menjalankan operasional perusahaan untuk keberlangsungan hidup perusahaan," katanya.(*)


Full Name *

Address/City

Email *

Comment *  

More News

19 Apr 2021 • Press Conference

PT Semen Padang Berharap Raih Akreditasi Kearsipan A+ Tahun Ini

Read More

17 Feb 2021 • News

Gelar Webinar Tentang Aturan Perundangan Kecelakaan Kerja, Semen Padang Hadirkan Direskrimum Polda Sumbar

Read More

02 Apr 2018 • Press Conference

Dirut SP: Selama 108 Tahun, SP Telah Berkontribusi pada Negara

Read More

26 Apr 2018 • Press Conference

Libatkan 6000 Partisipan, Semen Padang Gelar Simulasi Bencana

Read More